Pengalaman Magang

magang

Saya Rendy Pratama Putra mahasiswa IM TELKOM Jurusan Administrasi Bisnis angkatan 2008, saya akan menceritakan pengalaman selama saya magang di salah satu Perusahaan Daerah di kota Bandung, sebelumnya saya akan menjelaskan tentang magang, magang adalah kegiatan perkuliahan yang dipindahkan ke suatu perusahaan untuk mengamati permasalahan yang ada di perusahaan itu sendiri serta memberikan pengalaman dunia kerja bagi mahasiswa itu sendiri, setelah itu kita diwajibkan untuk membuat laporan magang tersebut, menuliskan apa kegiatan kita selama 30 hari masa kerja, magang menjadi salah satu mata kuliah di IM TELKOM yang berjumlah 4 SKS, saya memilih PD KEBESIHAN KOTA BANDUNG untuk tempat magang saya,dan saya di tempatkan di bagian SATUAN PENELITI .

Pada hari pertama magang yaitu tanggal 19 juli 2011 saya memang perlu beradaptasi dengan keadaan sekitar, banyak yang saya pelajari dari masing-masing individu itu sendiri, untuk menagawasi itu saya perlu waktu selama 1 minggu, dalam aktivitas kegiatan magang ini aktivitas yang rutin saya kerjakan adalah mengarsipkan buku-buku laporan dan buku-buku referensi untuk dirapihkann ulang, diberi penomoran, hingga input data ke dalam komputer, aktivitas lainnya yaitu seperti mengetik, membantu merekap laporan keuangan .

Har demi hari saya lakukan aktivitas magang ini, perasaan tidak betah mulai muncul di dalam benak saya, hingga muncul kata-kata “Mun aink teu butuh-butuh teuing teu hararayang teuing kikieuan”. Coba bayangkan selama 30 hari saya harus bangun pagi,sedangkan saya orangnya yang terbiasa melakukan bergadang pada malam hari tidak terbiasa dengan hal ini, pulang sore hingga waktu bermain saya dengan teman-teman cukup tersita tidak ada waktu sama sekali untuk bersosialisai dengan mereka, tetapi seiring waktu berjalan saya sudah bisa mulai beradaptasi hingga timbul rasa nyaman, hingga cerita ini saya tulis 1 hari menjelang periode magang berakhir, periode magang saya 19 juli hingga 24 agustus 2011, banyak hal yang saya dapat di pengalaman magang ini, diantaranya adalah suasana kerja secara nyata, team work itu sendiri bagaimana, jadi bila kembali berfikir ke titik jenuh yang tadi saya ceritakan di atas jenuh itu sendiri proses untuk suatu kegiatan apa pun, hubungan kerja perusahaan , jadi intinya dari pengalaman yang saya ceritakan ini jangan takut untuk magang, memang awalnya deg-degan tidak karuan, tetapi kita harus mencobanya, setelah magang itu sendiri berjalan pasti dimana akan ditemukan suatu puncak titik kejenuhan yang sangat luar biasa, tetapi kita harus bisa menghadapi itu dengan sabar, soalnya kita akan merasakan manfaatnya dari magang itu sendiri !

Terima Kasih,barangkali bisa jadi acuan untuk kalian yang akan melakuan aktivitas magang,,ayooo coba jangan takut !! Owraaaayythhhhh keep spirit Rock n’ Roll !!

Laporan Magang di PD Kebersihan Kota Bandung

Tinggalkan Balasan

