Diet dengan kopi

Saya Rendy Pratama Putra Mahasiswa Institut Manajemen Telkom angkatan 2008, sekaligus pecinta kopi nusantara. tubuh saya dulu gempal tinggi besar, saya cukup tidak nyaman dengan keadaan ini, saya sebagai coffee lovers mensiasatinya dengan diet menggunakan kopi, kopi ? why ? ayo kita simak dibawah ini.

Didunia ini ada banyak cara untuk melakukan diet, dan pernahkan terpikirkan oleh anda untuk diet dengan kopi ?. ya.. berikut ini kita simak

bagaimana diet dengan kopi ?

Gaya hidup modern telah memicu terjadinya banyak kasus obesitas, terutama di kota-kota besar. Obesitas atau kelebihan berat badan sebenarnya sangat merugikan karena selain memperburuk penampilan juga dapat mengundang datangnya berbagai macam penyakit.
Oleh karena itu, banyak cara yang ditempuh untuk mengurangi berat badan, di antaranya dengan diet ketat dan olah raga keras. Beberapa orang merasa keberatan dengan cara-cara seperti ini karena sangat menyiksa. Jika anda adalah salah satunya, maka cara yang satu ini dapat anda pertimbangkan.

Diet kopi merupakan salah satu cara untuk menghilangkan lemak dengan memasukkan lebih banyak kopi pada daftar menu anda. Seperti yang kita ketahui, kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan laju metabolisme hingga hampir 10%. Hal ini berarti tambahan pembakaran kalori sebanyak 200-300 kalori, tentunya tergantung pada metabolisme anda.

Sebenarnya, penggunaan kafein untuk diet sudah bukan hal baru lagi, sebagian besar suplemen pembakar lemak komersial ternyata menggunakan kafein sebagai bahan utama. Nah, daripada anda harus membeli suplemen ini dengan harga yang relatif mahal, ada baiknya jika anda menggunakan kopi sebagai sarana diet anda.

Tidak seperti diet-diet lainnya, diet kopi ini sangat praktis, tidak membutuhkan perhitungan ataupun skala. anda cukup meminum 5 cangkir kopi per hari (masing-masing 200 ml) untuk meningkatkan laju metabolisme anda. Ingatlah bahwa kopi yang anda konsumsi harus terbebas dari segala macam zat yang mengandung kalori, seperti gula dan susu. Tentunya, kopi yang anda pergunakan adalah kopi segar yang memiliki kualitas tinggi!

Sedikit aturan untuk diet kopi ini adalah jangan meminum semua kopi sekaligus! Hal ini akan berdampak negatif bagi jantung, paru-paru dan lambung anda. Bagilah asupan kopi dalam lima waktu yang berbeda. Misalnya, satu cangkir kopi di pagi hari, satu kopi setelah makan siang, satu cangkir lagi sekitar pukul 4 sore, kemudian satu cangkir setelah makan malam, dan satu lagi pukul 8.30 malam (tergantung waktu tidur anda).

Efek samping yang mungkin terjadi pada diet kopi ini adalah adanya peningkatan denyut jantung, dehidrasi, dan pencoklatan gigi. Diet ini tidak diperuntukkan bagi anda memiliki permasalahan yang berkaitan dengan jantung. Minumlah minimal 1,5 liter air tawar (air dari sumber lain tidak termasuk) untuk menghindari dehidrasi.

Selanjutnya, untuk menghindari pencoklatan gigi, gosoklah gigi anda secara teratur setelah konsumsi kopi.anda dapat mempercepat proses penurunan berat badan dengan mengkonsumsi makanan sehat. Selain itu, percepatan juga bisa anda peroleh dengan menambah aktivitas fisik/olah raga anda.

Agar anda menikmati olah raga yang dijalani, pilih jenis olah raga yang sesuai dengan hobi Anda.Dalam hal ini, saya merekomendasikan jogging, lari, renang, fitnes, bersepeda, badminton, tenis, voli, atau basket.
Untuk meningkatkan pembakaran kalori selama berolah raga, minumlah secangkir kopi sebelum berolah raga.

Catatan :
– Jangan mengkonsumsi kopi 4 jam sebelum anda tidur.
– Konsultasikan dengan dokter sebelum memulai diet ini terutama bila anda bermasalah dengan jantung dan pembuluh darah anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s