Ekspektasi berlebihan bisa membuat kecewa !

sergio

Saya Rendy Pratama Putra seorang bobotoh persib sejak terlahir ke dunia ini, akan menuliskan tentang pandangan saya terhadap kedatangan Sergio Van Dijk.

Ekspektasi merupakan hal yang sangat baik, dan merupakan sesuatu yang dapat dijadikan motivasi, harapan yang terkandung dalam ekspektasi bersifat mengikat, mengikat mental dan jiwa seseorang, jika ekspektasi terpenuhi dan tercapai maka keadaan jiwa akan sangat bahagia dan senang, semua jadi terasa indah, tetapi jika tidak tercapai semua akan kacau dan seakan-akan dunia hancur akibatnya, ini jadi semacam perjudian mental jika kita berekspektasi. Ekpektasi adalah sebuah harapan.

Kedatangan Sergio Van Dijk ke bandung, serta perpindahaan warga Negara menjadi warga Indonesia sangat ramai di perbincangakan di media masa dan elektronik khususnya jawa barat umumnya Indonesia. Sergio akan memperkuat tim kebanggan kota kembang persib maung bandung selama 2 tahun, manajemen sangat berharap banyak kepada pemain berkepala plontos ini untuk bisa membawa persib sebagai juara ISL 2013-2014, target ini sangat realistis untuk tim sebesar persib yang sudah banyak mengeluarkan biaya miliaran dalam membeli pemain, kedatangan pemain baru SVD ini diharapkan akan membawa persib ke tahta juara yang sudah lama tidak persib genggam.

Tapi, jangan lah kita menaruh harapan terlalu besar terhadap pemain ini meskipun kita semua tahu permainan SVD sangat lah cantik di tim lamanya (Adelaide United) mungkin iklim sepak bola disana sangat mendukung untuk dia bermain bagus, serta manajemen yang baik dalam mengelola sebuah tim. Belum tentu dia bermain di Indonesia bisa sama permaiannya dengan dia waktu di Australia, karena materi pemain di sana dan disini jelas berbeda, meskipun kita tahu pemain persib musim ini sangat bagus-bagus dan berkualitas, tapi perlu adaptasi lebih untuk memadukan sebuah permainan. Yaa mudah-mudahan sih berjalan dengan sesuai rencana, kita tahu persib haus juara, saya, kita, dan kami rindu akan persib juara, tapi janganlah menaruh harapan terlalu besar terhadap satu pemain, karena bilamana nanti ditengah jalan SVD tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, pasti manajemen yang telah menggelontorkan dana serta mendatangakan pemain ini akan kecewa.

Selain itu, ekpektasi berlebih juga akan menjadi beban mental untuk pemain itu sendiri, maka dari itu bersikaplah sewajaranya agar semuanya berjalan dengan sehat. Kita berharap persib tahun ini bisa meraih tahta tertinggi liga super Indonesia 2013-2014, mudah-mudahan kerja sama tim bisa mengantarkannya, ingat sepak bola itu kerjasama tim bukan individualitas, maka dari itu jangan selalu berharap pada satu pemain.

Hidup Persib…. Semoga tahun ini bisa juara ! AMIN….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s