Rek Nyolok Saha Ngke Euy ?

1044083-ron-deklarasi-damai-pilkada-jabar-2013--620X310

Saya Rendy Pratama Putra tidak begitu mengerti dan memahami dunia perpolitikan, saya hanya seorang pemerhati kota bandung sekaligus pecinta kopi, persib bandung dan band legendaris The Rolling Stones akan sedikit meminta pendapat untuk memilih / mencoblos pada PILGUB JABAR 2013 nanti, sejujurnya saya kebingungan ngke rek nyolok saha !

Tidak lama lagi warga jawa barat akan memilih pemimpin baru yang akan memimpin 5 tahun ke depan, ada 5 pasangan yang akan beradu di arena pilkada ini, spanduk dan baliho cagub sudah tersebar dimana-mana dan diharapkan dapat membantu memberikan informasi tentang pelaksanaan Pilgub pada 24 Februari mendatang.

Waktu yang sudah dekat ini sejujurnya saya masih bingung nanti mau memilh siapa, semua cagub dan cawagub punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, mereka punya visi misi yang tentunya akan memajukan dan membangun jawa barat ke arah yang lebih baik, berikut dibawah ini no urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat :

1. Dikdik Mulyana Arief Mansur – Cecep Nana Suryana Toyib dengan visinya TAWADHU (Tertib, Aman, Wibawa, Asri, Dinamis, Harmonis dan Unggul). Dari jalur perseorangan (independen)

2. Irianto MS – Tatang Farhanul dengan visinya JABAR MULIA (Makmur, Unggul, Lestasi, Inovatif dan Agamis. Dari Partai Golongan Karya (Golkar

3. Dede Yusuf – Lex Laksamana dengan Visi-misinya Babarengan Baraya (Bahagia, Sejahtera dan Berkarya) menuju Jabaraya(Jawa Barat Berjaya). Dari koalisi Partai Demokrat dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),

4. Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar dengan visi-misinya Jawa Barat Maju dan Sejahtera untuk Semua. Dari koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB)

5. Rieke Diah Pitaloka – Teten Masduki dengan visi-misinya Jabar Baru – Jabar Bersih (Jawa Barat Baru yang Adil dan Makmur melalui Pelayanan Birokrasi yang Bersih). Dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Tentunya pasti bukan saya saja yang mengalami hal ini Masyarakat Jabar juga dipastikan bertambah bingung dalam memilih kandidat yang tepat untuk memimpin wilayah Jabar selama lima tahun ke depan. Namun, melihat profile para kandidat yang juga membintangi beberapa iklan obat, maka sebaiknya masyarakat Jabar memilih kandidat sesuai dengan penyakit yang dideritanya.

Jika anda kerap mengidap penyakit sakit kepala, maka Dede Yusuf adalah pilihan yang tepat bagi anda. Karena image yang terbentuk pada diri seorang Dede Yusuf ialah bintang iklan obat sakit kepala.

Tapi jika penyakit anda merasa sering lesu, letih, kurang bertenaga dan sering tak bersemangat, maka dianjurkan anda memilih Rieke Dyah Pitaloka. Seperti diketahui, artis yang juga aktivis ini merupakan salah satu duta produk minuman berenergi.

Namun, bila penyakit anda berada di sekitar daerah lambung, seperti mual, mulas dan gejala mag, maka jangan pilih dua kandidat di atas. Pilihan anda yang sering bermasalah dengan lambung adalah Deddy Mizwar. Nama kandidat satu ini memang identik dengan iklan obat lambung yang dibintanginya.

Saking ku bingung jadi harus gimana atuh yaah ? masa mengacu kepada iklan obat ? sok atuh yakinkan saya harus milih siapa ?

Kalo kata Doel Sumbang tea mah Aya bagong bisa kongkorongok, aya buaya bisa ngagogog, aya oray sanca bisa ngapung, aya hayam bisa luar-leor, mangrupa rupa gambar jeung warna eta mah ngan saukur karajinan tukang sablon, kira-kira teu kaharti mah tong di colooooook lah lieeeeuuur !

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s