KAMU PERNAH DI HIPNOTIS ? SAYA PERNAH !

hipnotis

Saya Rendy Pratama Putra, seorang pemerhati kota bandung sekaligus pecinta kopi, persib bandung dan band legendaris The Rolling Stones akan sedikit menceritakan pengalaman saya terhipnotis oleh sang penghipnotis di suatu acara di kota bandung hahahahaha Let’s…ah bro !

Hipnotis adalah aksi dari seorang yang ditujukan kepada orang lain dengan tujuan-tujuan tertentu dengan cara melemahkan daya fikir dan konsentrasi korban, yang biasanya melalui tatapan mata atau suara dengan nada berwibawa pada korban yang telah jatuh mentalnya. Ilmu gendam adalah bagian dari hipnotis.

hipnotis adalah ilmu pengetahuan ilmiah walaupun terlihat misterius bagi orang yang belum mengenalnya. Seorang ahli hipnotis tidak memakai kekuatan supranatural, gaib, mistik, atau bantuan makhluk halus. hipnotis menggunakan sugesti atau pengaruh kata-kata yang disampaikan dengan teknik-teknik tertentu. Satu-satunya kekuatan dalam hipnotis adalah komunikasi.

10 november 2010 saya bersama teman-teman saya Ricky Irawan, Rian Juanda serta Muhamad Taufik seperti biasa melakukan kongkow ngopi-ngopi cantik di suatu malam daerah jalan progo bandung, pada saat itu café penuh, kebetulan ada acara nonton bola bareng, di sela-sela acara nonton bareng pengelola café menampilkan juga sulap dan hipnotis, pada saat itu saya tidak berniat ingin di hipnotis atau apa, tiba-tiba sang penghipnotis menghampiri meja kami, ngobrol-ngonrol serta ujung-ujungnya menawarkan kepada salah satu teman kami untuk di hipnotis, semua tidak ada yang berani, aahh kenapa gak saya aja sekaligus ingin mencoba hahahahah.

Saya masih sadar sekali. Saya bisa dengar suara di kanan-kiri, sama ribut-ribut di luar ruangan. Saya juga berasa sadar sekali kalau teman-teman yang lain pasti lagi mengamati saya yang dihipnotis oleh sang ilusioner. Rasanya biasa saja, tapi nyaman tenang, seperti lagi meditasi. Saya orangnya religius, jadi mirip sekali dengan kondisi sedang berdoa. Damai, percaya, berserah. Saya tidak hilang kontrol, jadi kalau saya mau menolak sugesti sang ilusioner, bisa saja, tapi rasanya jauh lebih enak kalau dituruti. Kalau saya ikuti, makin lama terasa makin rileks sampai seperti hilang beban sama sekali. Hahahahaha

Itu hanyalah sekedar gambaran pengalaman subyektif yang bergantung pada masing-masing orang, tetapi belum tentu juga seseorang yang dalam keadaan yang terhipnotis merasakan hal — hal yang disebutkan barusan.

Banyak orang menganggap bahwa orang yang bisa dihipnotis adalah orang yang bodoh atau lemah pikirannya. Ini adalah anggapan yang salah. Faktanya, seseorang hanya bisa dihipnotis apabila orang tersebut cukup cerdas, mampu berkonsentrasi dan bisa berimajinasi. Hypnosis tidak bisa diterapkan kepada orang gila, idiot, orang tuli, atau anak kecil yang belum bisa berkomunikasi dua arah. Semakin cerdas seseorang semakin mudah dihipnotis. Jadi, jangan gembira kalau Anda merasa tidak akan bisa dihipnotis.

Untuk lebih jelasnya salah satu teman saya ternyata secara diam-diam merekam aktivitas pada saat saya di hipnotis hahahahahhhh

Tinggalkan Balasan

