MABUK KOPI

orang-mabuk

Saya Rendy Pratama Putra, seorang pemerhati kota bandung sekaligus pecinta kopi, persib bandung dan band legendaris The Rolling Stones akan sedikit berbagi pengalaman mengenai mabuk yang disebabkan oleh minum kopi secara berlebihan hahahahahahaha

Mabuk, dalam pengertian umum, adalah keadaan keracunan karena konsumsi alcohol sampai kondisi di mana terjadi penurunan kemampuan mental dan fisik. Gejala umum antara lain bicara tidak jelas, keseimbangan kacau, koordinasi buruk, muka semburat, mata merah, dan kelakuan-kelakuan aneh lainnya. Seorang yang terbiasa mabuk kadang disebut sebagai seorang alkoholik, atau “pemabuk”. namun jika dikaji secara mendalam dalam ilmu filsafat dan agama, mabuk berarti tidak mengerti apa yang dikerjakan namun dalam keadaan sadar.

Orang lazim nya kalo mabuk ya berarti minum minuman yang mengandung alcohol, atau hal yang sejenisnya, Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang mabuk yang disebabkan oleh minum kopi karena dikonsumsi secara berlebih dalam waktu yang sangat singkat ( 1 jam 4 gelas kopi ), hal ini baru saya alami sekitar 2 hari kebelakang.

Pada awalnya saya mengunjungi sebuah kedai kopi baru di salah satu sudut kota bandung yang saya cintai ini, saya masuk dan mencoba memesan kopi dengan metode tubruk, untuk mengetahui seberapa hebat kopi yang mereka tawarkan, setelah saya coba wooow ternyata dahsyat, kopi ini berkelas dan rasanya sudah cukup memenuhi standar internasional,

SONY DSC

Kopi dengan metode tubruk

Setelah habis, saya sebagai pecinta kopi memang penasaran dengan menu-menu lain yang ditawarkan, saya mencoba memesan cappuccino, setelah saya cobaaa, edaaaaaaan cakep rasanya wow… cappuccino ini sangat menggigit rasanya, saya mencoba nikmati dengan cara dihabiskan secara perlahan namun terus-menerus.

cappucino-double-sugar1

Cappucino

Semakin penasaran dengan kopi yang lain, saya mencoba kembali memesan kopi  Americano, seteah saya coba wanjiiiiiiirr edan kopi ini semua benar-benar dahsaya, yang harus kalian ketahui untuk mengetahui kopi enak dan tidak enak, kopi segar dan kopi tidak segar adalah, saat kopi di minum tidak akan merasakan pahit , bahan kopi segar itu rasanya manis (manis standar pencinta kopi tanpa gula atau pemanis tambahan).

url

Americcano

Di sini saya makin penasaran, saya mencoba memesan double espresso dengan ketentuan 85 % arabika dan 15% robusta agar rasa tetap terjaga dan body kopi terlhat seimbang, serta menghaslkan crema yang optimal,setelah saya mencoba wooow amazing, pantes kopi yang sebelumnya saya coba ini mengahasilka rasa yang dahsyat, toh bibit nya pun memang sangat dahsyat.

int-espresso_72-dpi

Double Espresso

Setelah puas minum kopi serta ngobrol-ngobrol dengan pemilik café ini, dan waktu pun memang sudah hamper magrib, saya segera bergegas pulang kerumah, namun sampai rumah kok tiba-tiba kepala pusing, mual dan gak jelas hehehe waaah kejadian 3 tahun kebelakang terjadi lagi, di saat saya megalami hal serupa yaitu mabuk kopi dengan menenggak 7 cangkir double espresso, setelah badan terasa gak enak, perut merasa kembung, saya cepat-cepat minum air putih sebanyak-banyak nya untuk meminimalisir mabuk kopi yang berkelanjutan, setelah agak reda saya cepat-cepat makan makanan yang pedas agar badan kembali segar, setelah itu saya tidur dan ke esokan harinya rasa itu masih ada, jalan salah satu nya adalah saya mencolok tenggorokan saya agar bisa muntah untuk melepaskan zat-zat sisa mabuk kopi semalam hahahahahahaha

coffee

Guide Coffee

Saran saya jangan terlalu berlebihan minum kopi dalam waktu singkat apalagi seperti saya kemarin dalam 1 jam meminum 4 cangkir Kopi Tubruk dengan kopi Java Preanger, Cappucinno dengan kopi Java Preanger, Americano dengan Kopi Java Preanger serta Double Espresso dengan kopiyang sama Java Preanger.

Emang allah sudah memerintahkan bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik dan dilarang. Well… mulai saat ini jangan lah minum kopi secara berlebihan cukup 5 cangkir sehari TETAPI intensitas waktunya rada di atur, misalnya Pagi, Siang, Sore, Malam.

Tinggalkan Balasan

