DADA ROSADA ? BERHASIL ATAU GAGAL KAH ?

1971423

Saya rendy pratama sebagai pemerhati kota bandung, pecinta kopi dan band legendaris the rolling stones tidak begitu mengerti dunia perpolitikan, namun disini saya akan sedikit membahas tentang kepemimpinan walikota  bandung Bpk. H. Dada Rosada. Akhir-akhir ini begitu ramai diberitakan di media masa tentang keterlibatan dada rosada dalam korupsi bantuan social (bansos), sebelum saya membahas itu, saya akan bahas dulu apa sih prestasi yang telah diberikan oleh pak dada selama 2 periode ini ? Stadion gedebage kah ? atau banjir cileuncang dan jalan barolong ?

Saya sebagai warga kota tentunya prihatin dengan kedaan bandung saat ini yang semakin semerawut, tapi beliau pernah mengatakan di salah satu media online “Macet adalah salah satu daya tarik bandung” cukup kaget saya membaca ini, ngalindur kah atau sedang pusing atau bagaimana saya kurang mengerti, selain itu beliau pernah mengklaim banyak bikin prestasi untuk kota bandung tercinta ini, prestasi nu mana kang ? palebah mana ? mungkin hanya segelintir orang-orang terdekat saja yang merasakan itu semua, tidak ada pemerataan yang signifikan.

Macet di depan Pasar Baru Bandung

Macet di depan Pasar Baru Bandung

Memang sosok Dada, makin tak terpisahkan dengan denyut nadi pembangunan kota Bandung. Pas dimasa kepemimpinannya terselenggarakannya event internasional momentum peringatan 50 tahun Konferensi Asia- Afrika (KAA) 2005, yang menjadikan kota berjuluk Parijs Van Java ini memiliki akses dan infrastruktur yang lebih berkualitas.

Dimulainya pembangunan fly over Pasupati, Tol Cipularang, perluasan bandara dan rehabilitasi lingkungan. Pemimpin yang satu ini merupakan ikon perubahan kota kembang. Kini kita saksikan dipenjuri kota seluas 16.729, 50 Ha. ini berkembang menjadi kota metropolitan yang tetap mempertahankan karakteristik sebagai kota sejarah yang melestarikan citra estetik, modern, aman, nyaman. Status kota Jasa dan Wisata Belanja yang disandangnya benar-benar hidup, tetapi seiring berjalannya waktu kok bukannya meningkat, malah semakin bobrok semerawut dan tidak tertata dengan rapi, terkesan asal-asalan.

Banjir Cileuncang menyergap tengah kota - braga

Banjir Cileuncang menyergap tengah kota – braga

Selain itu kota bandung tidak dapat dipisahkan dari persib, selama beliau memimpin kota bandung ini persib tidak pernah merasakan juara lagi setelah tahun 1994-1995. Bahkan pada saat PILGUB jabar kemarin beliau berencana akan mencalonkan diri menjadi gubernur, tetapi tidak jadi karena elektabilitas masyarakat terhadap beliau sudah turun, apalagi beliau belum lama sebelum digelarnya pilgub mendeklarasikan penamaan Stadion yang ada di daerah Gede Bage harus menggunakan nama beliau, Gelora Rosada cukup controversial menurut orang bodoh seperti saya ini, kasus demi kasus mencuat dan yang terbaru ramai diperbincangakan di media masa adalah kasus bansos yang diduga dada rosada terlibat di dalamnya.

Jreng…jreng….. sebenarnya kasus bansos ini saya sudah lama mencium adanya ketidakberesan dada rosada sejak tahun 2010, dimulai dari awal Pengajuan bantuan sosial tidak di lampiri dengan proposal,   Mekanisme pencairan bantuan sosial tidak sesuai ketentuan, Pertanggungjawaban Belanja Bantuan Sosial tidak memadai. Semua ini sangat terkoordinasi dari atas sampai bawah, bahkan ada di salah satu website yang meng-upload rencana / setting dana bansos untuk di korupsi, tentunya dada rosada beserta jajaran sekda hadir disana (KORUPSI BERJAMAAH PEMKOT BANDUNG).

Tidak lama lagi kota bandung akan menggelar pesta demokrasi pemilihan walikota di tahun 2013 ini, para calon-calon sudah mendaftar ke KPU untuk bertarung nanti, salah satu nya istri walikota dada rosada ikut mencalonkan. Apakah ini untuk menutupi kebobrokan beliau bila sang istri menang nanti di pilwalkot bandung ? walahuallam itu mah, tapi semoga saja walikota terpilih nanti bisa merubah bandung ke bandung yang dulu, asri, nyaman, rapih, banyak taman kota dan tentunya harus bisa membawa persib juara !

Punten pak Dada Rosada, ieu mah ngan saukur aspirasi sayah sebagai masyarakat kota bandung, yang tentunya sangat cinta dengan kota ini !!!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s