Ulubelu Coffee (Kopi Ulubelu)

ulubelu coffee

Saya Rendy Pratama Putra seorang pecinta kopi yang amatiran dan  sedang mencoba belajar untuk menjadi profesional, kali ini kita akan membahas mengenai kopi Ulubelu, tau kopi ulubelu ? saya juga baru tau setelah teman saya memberinya, bahwa ada kopi bernama ulubelu berjenis robusta, menarik bukan ? let’s go…

Ulubelu adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Tanggamus Propinsi Lampung. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan yang mengandung potensi energi panas bumi yang sangat besar di Indonesia. Selain menyimpan energi ter-barukan yang luar biasa ini, alam Ulubelu sangat  indah untuk dinikmati. Berada di kawasan pegunungan yang dikelilingi tiga gunung yaitu Gunung Kukusan, Gunung Tanggamus dan Gunung kabawok. Karena itu kawasan ini memiliki udara yang sangat sejuk.

Sore itu hujan mengguyur kota bandung, tiba-tiba ada seorang sahabat sangat dekat memberikan satu bungkus kopi katanya dari lampung, setelah saya lihat kopi nya dengan packing berwarna merah dengan merek “ULUBELU COFFEE” Hah ? kopi apaan ini ? jujur saya baru liat dan baru tau , langsung saja saya sontak membuka laptop untuk searching mengenai produk kopi ini, ternyata tidak banyak keluar di mesin mencari tentang Ulubelu Coffee ini, namun ada sebuah website yang membahas tentang produk kopi ini, setelah saya coba buka sontak dengan kaget ternyata kopi ini khusus ekspor ke Negara Amerika tepatnya kota Chicago dan TIDAK DI JUAL DI INDONESIA… wooow….Cukup beruntung saya ! Semakin penasaran saja saya dengan kopi, Indonesia memang hebat dengan kopi-kopinya, Indonesia memang sangat di akui oleh dunia tentang kopi-kopi lokalnya yang sangat layak untuk di ekspor ke luar negeri.

http://www.gbivillacitra.com/ulunew/index.php

ulubelu coffee

ulubelu 3

Setelah saya coba buka, saya melakukan pengecekan dulu tingkat kelembutan kopi ini, kopi ini sangat lembut dan wangi, saya yakin proses pembuatan kopi ini di lalui sangat hati-hati dan sesuai standar internasional dari mulai memilih buah kopi, menjemur, memilih biji kopi, roasting hingga blending serta packing yang sangat terjaga.

Setelah itu saya coba menuangkan beberapa sendok kopi ke dalam gelas untuk cupping tes, setelah saya coba wooow mantaaaaaaap…. Enak sekali…. Saya baru kali ini cocok dengan kopi asal lampung, sebelumnya saya tidak cocok dengan kopi-kopi lampung, tapi entah mengapa setelah saya coba saya cocok banget, kopi rosbusta  memiliki rasa yang lebih seperti cokelat, lebih pahit, dan sedikit asam. Bau yang dihasilkan khas dan manis. Warna kopi jenis ini bervariasi sesuai dengan cara pengolahannya.

2013-04-18 18.43.29

Kopi ulubelu ini sangat mengedapankan kepuasan konsumen, di dalam Tagline produk kopi ulubelu ini “Customer Satisfaction Guarantee” yang artinya kira-kira Kalo kopi ini tidak puas di lidah konsumen pecinta kopi, perusahaan member garansi. Tapi kopi ini menurut saya benar-benar cukup puas, kelembutan nya, rasa nya, wangi nya SEMPURNA !! Hidup Kopi Lokal INDONESIA !!!!

Tinggalkan Balasan

